Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Ketika Zulkifli Hasan Terinspirasi Dokter Gamal

Ahad 29 Oct 2017 11:39 WIB

Red: Budi Raharjo

Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Gamal Albinsaid

Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Gamal Albinsaid

Foto: Humas MPR

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Momentum Sumpah Pemuda dimanfaatkan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk menemukan inspirasi dari tokoh tokoh muda Di Malang, Zulkifli Hasan menemui Dokter Gamal Albinsaid yang kembangkan Asuransi Sampah untuk orang miskin.

Pertemuan dilaksanakan di Klinik milik Dokter Gamal Albinsaid di Jalan Kedawung 17, Sabtu (28/10). Berkat Inovasinya, Dokter Gamal mendapatkan beragam penghargaan dari Pangeran Charles sampai Presiden Rusia Vladimir Putin

Kepada Zulkifli Hasan, Gamal Albinsaid menyampaikan terima kasih atas waktu, kesempatan dan yang paling penting kemauan mendengar suara anak muda. “Ada banyak tokoh besar tapi sedikit yang mau mendengarkan. Pak Zul berbeda karena beliau bukan hanya mau mendengar tapi juga bersedia datang langsung ke gubuk kami. Terima kasih,” ujar Gamal.

Dokter Gamal menceritakan bagaimana inovasi sosial layanan kesehatan membutuhkan dukungan banyak pihak agar manfaatnya bisa diperluas. Zulkifli Hasan mengaku terinspirasi dengan terobosan Gamal Albinsaid yang mengembangkan asuransi kesehatan untuk orang miskin.

“Pertemuan yang membanggakan bersama sosok muda inspiratif seperti Gamal. Mendukung agar inovasinya diperluas dan saya siap sepenuhnya ikut terlibat,” kata Zulkifli.

Sebagai Ketua MPR, Ia mengaku akan terus menggulirkan gerakan Inspirasi Indonesia dalam setiap kunjungannya. “Sosok seperti Gamal ada banyak di negeri ini, tapi tertutup pemberitaan yang negatif dan kurang diperhatikan. Menemukan mereka adalah menemukan Optimisme,” tutupnya

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler