Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Sergio Busquets Puji Performa Kiper Ter Stegen

Ahad 29 Oct 2017 08:13 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Ter Stegen

Ter Stegen

Foto: Reuters/Ina Fassbender

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Marc-Andre ter Stegen menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Atletico Bilbao 2-0, Ahad, (29/10), terutama di babak kedua. Sergio Busquets mengatakan kemenangan Barcelona kali ini karena kontribusi Ter Stegen yang luar biasa.

"Dia bermain di level yang sangat hebat," kata Busquets seperti dilansir dari Football-Espana, Ahad.

Kiper asal Jerman tersebut berperan besar dalam laga di Stadion San Mames. Ia setidaknya melakukan empat penyelamatan penting dalam pertandingan ini. Salah satunya ia berhasil melakukan penyelamatan ketika berhadapan satu lawan satu dengan Aritz Aduriz.

"Banyak kemenangan yang bergantung padanya karena perannya sangat vital sepanjang pertandingan terutama ketika skor 0-0 sampai akhir, yang akhirnya pertandingan berakhir seri," kata Busquets.

Busquets mengakui pertandingan melawan Atletico Bilbao berjalan sulit untuk Barcelona. Terutama di babak kedua, lanjut gelandang berusia 29 tahun tersebut, padahal di babak pertama Barcelona tampil dominan.

Saat jeda istirahat Busquets juga mengira dapat memperlebar kedudukan. Tapi ternyata di babak kedua Bilbao tampil lebih baik lagi. Bilbao mengambil banyak risiko dan sering berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Menurut Busquets, Bilbao dapat mengakhiri pertandingan dengan hasil seri tapi akhirnya Barcelona menunjukkan bisa melewati kesulitan itu.

"Jika mereka mengambil bola saat di bawah tekanan, mereka bisa membuat serangan yang bagus, jika tidak kami bisa berhadapan satu lawan satu. Dan, Leo serta Luis (Suarez) sangat berbahaya di situasi seperti itu," kata Busquets.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA