Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Fans Desak Justin Timberlake Minta Maaf pada Janet Jackson

Jumat 27 Oct 2017 01:59 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Justin Timberlake

Justin Timberlake

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, MINNEAPOLIS -- Penyanyi Justin Timberlake telah mengonfirmasi penampilannya dalam Super Bowl di Minneapolis, Minnesota, AS, Februari 2018 mendatang. Sebelum tampil, para penggemar mendesak Timberlake minta maaf kepada Janet Jackson.

Hal tersebut merujuk kasus "Nipplegate" yang terjadi pada Super Bowl 2004. Pada ajang kompetisi olahraga bergengsi itu, Janet Jackson diminta tampil membawakan sederet lagu termasuk All for You, Rhythm Nation, dan The Knowledge.

Panggung Super Bowl 13 tahun silam juga memberi kejutan dengan kehadiran Timberlake yang berduet dengan Jackson membawakan lagu Rock Your Body. Namun, sebuah kesalahan kostum terjadi di panggung gara-gara Timberlake sehingga membuat bagian pribadi Jackson terlihat jelas.

Kejadian memalukan itu masih menyisakan sakit hati bagi para penggemar Jackson sampai sekarang, meski Timberlake sudah meminta maaf pascakejadian. Warganet bahkan memviralkan kasus dengan tagar #JusticeForJanet agar Timberlake secara publik menyatakan maaf.

Menurut para fans, Timberlake turut andil dalam merosotnya citra Jackson setelah insiden Super Bowl tersebut. Malam itu seharusnya menjadi milik Jackson yang sebelumnya pernah mengundang band Timberlake yang sedang naik daun, 'N Sync, untuk membuka tur Velvet Rope pada 1998.

Kejadian itu tidak dipungkiri meredupkan karier Jackson dan menjadikannya bulan-bulanan. Adik mendiang Michael Jackson itu sempat masuk dalam daftar hitam Viacom, membuat video musiknya tidak bisa tampil di MTV dan VH1 serta tidak diputarkan di radio-radio AS.

Bertahun-tahun setelahnya, Timberlake masih tetap meminta maaf setiap kali kasus itu diungkit, mengaku terkadang tidak tahu bagaimana harus memposisikan diri. Sementara, warganet bersikeras mendesak ia sekali lagi meminta maaf kepada Jackson sebelum penampilannya tahun depan, dikutip dari laman USA Today.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA