Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Zidane: Saya Bukan Pelatih Terbaik di Dunia

Kamis 26 Oct 2017 14:04 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Paul White

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah menikmati karier bermain yang cemerlang, Zinedine Zidane kini menikmati karier kepelatihannya yang cerah. Pelatih Real Madrid ini baru saja dinobatkan sebagai Pelatih Pria Terbaik FIFA pada Senin (23/10) lalu.

Penghargaan itu diraihnya setelah sang juru taktik mengantarkan Madrid meraih empat trofi pada musim 2016-2017, di antaranya La Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA. Musim ini saja, Zidane sudah menyabet dua gelar, yakni Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Pelatih asal Prancis ini mengatakan, ia menerima penghargaan tersebut sebagai sebuah pengakuan atas kinerja yang dilakukan timnya di musim lalu. Zidane juga mengaku sangat senang menerima penghargaan tersebut.

Kendati demikian, Zidane memilih tetap rendah hati. Ia enggan menyebut dirinya sebagai pelatih terbaik di dunia.

"Jika Anda bertanya pada saya apakah saya pelatih terbaik di dunia, maka saya akan jawab bukan. Jika dalam waktu 10 tahun saya masih melatih dan menang, kita bisa membahas itu nanti, tapi saat ini saya bukan yang terbaik di dunia," kata Zidane dilansir dari AS, Kamis (26/10).

Pelatih berusia 45 tahun ini mengatakan, masih ada pelatih lain yang lebih baik daripada dia. Bahkan, Zidane menegaskan dirinya tidak ingin sibuk dalam pembahasan seputar siapa pelatih terbaik. Saat ini, ia mengaku fokus untuk bekerja dan menikmati apa yang ia lakukan.

Zidane juga mengatakan, tidak ada perayaan atas penghargaan yang telah diraihnya. Berbekal pengalamannya sebagai pemain, Zidane mengatakan ia paham bagaimana agar pekerjaannya berjalan dengan baik. Mantan gelandang serang Juventus ini juga menegaskan ia hanya fokus pada musim ini dan tidak berpikir soal masa depan.

"Saya hanya berpikir tentang tahun ini. Saya fokus pada pekerjaan setiap harinya, karena segalanya bisa berubah dengan cepat," jelas Zidane.

Los Blancos, julukan Madrid, saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan koleksi 20 poin. Madrid terpaut lima angka di bawah pemuncak klasemen Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA