Rabu 25 Oct 2017 13:13 WIB

Mazda 6 Estate, Mobil Keluarga Rasa Sedan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mazda 6 Estate
Foto: dok hiru muhammad
Mazda 6 Estate

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mazda mencoba peruntungannya di Indonesia dengan memasarkan Mazda 6 Estate. Model estate ini belum banyak beredar di Indonesia, karena lebih populer di Eropa maupun Amerika.

Tampilan wajah depan Mazda 6 Estate ini tidak berbeda dengan versi sedan. Perbedaannya hanya terletak pada pintu belakang dan bagasi. Oleh karena itu, ruang bagasi pun lebih lega dan praktis. Mobil ini menjadi lebih fleksibel dengan pelipatan kursi belakang 60 berbanding 40.

Bagasi pun dilengkapi oleh Roofrail, sehingga membantu penggunanya untuk menambah kapasitas bawaan barang. Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia Roy Arman Arfandy menyatakan,  Mazda 6 Estate ini memang diciptakan sebagai mobil keluarga. ''Bagasi belakang sangat luas dan cocok untuk keluarga,'' jelas Roy, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, tipe estate ini memang belum banyak dibawa oleh produsen yang lain. Oleh karena itu, ia ingin melihat bagaimana animo masyarakat Indonesia terhadap tipe seperti ini.

Meski dirinya mengakui jika pasar tipe estate belum terlalu besar, karena dinilai mirip sedan. Sehingga, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat terlebih dahulu, bahwa selain sedan, Mazda juga punya estate, dimana memiliki kenyamanan yang sama dengan sedan. Dengan ruangan yang lebih lega.

''Karena ini mobil keluarga, sehingga ingin kenyamanan berkendara dan ruangan yang lebih lega untuk keluarga,'' ucap Roy.

Menengok bagian interior, Mazda 6 Estate ini hadir dengan desain dasbor yang juga berlapis kulit, interior dengan jok yang juga berlapis nappa leather serta dilengkapi dengan pengaturan elektrik pada jok bagian depan.

Tersedia kelengkapan yang terdiri dari audio racikan Bose, MZD Connect, sunroof, Active Driving Display, i-ELOOP, Adaptive LED Headlights, Lane Departure Warning, Smart City Brake Support Forward and Reverse, Lane-keep Assist System, Driver Attention Alert, Blind Spot Monitoring & Rear Cross Traffic Alert dan Dynamic Stability Control with Traction Control System.

Sementara untuk mesin, Mazda 6 Estate ini masih mengandalkan mesin yang sama yaitu unit 2.500 cc empat silinder berteknologi SkyActiv. Unit penenggak bensin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 185 dk dengan torsi 250 nm, dan menyalurkan tenaganya melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement