Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Wenger Dilema dengan Kekuatan Penuh di Lini Serang

Selasa 24 Oct 2017 14:19 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: AP Photo/Matt Dunham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Memiliki banyak pemain cedera adalah masalah bagi klub. Namun, memiliki sejumlah penyerang yang sepenuhnya bugar juga bisa menjadi dilema bagi sang pelatih.

Hal itu yang saat ini dirasakan oleh pelatih Arsenal Arsene Wenger. The Gunners diperkirakan akan merotasi skuat menjelang laga melawan Norwich City di putaran keempat Piala Carabao (Piala Liga Inggris), Rabu (25/10) dinihari WIB.

Sebelumnya pada laga kemenangan 5-2 atas Everton di Goodison Park, Ahad (22/10), sejumlah pemain termasuk Jack Wilshere, Theo Walcott, Alex Iwobi, dan Olivier Giroud, berada di bangku cadangan.

Wenger mengatakan, ia memiliki begitu banyak kekuatan di lini serang yang ada di bangku cadangan. Hal itu menurutnya menjadi titik kekuatan klub saat ini. Namun, pelatih asal Prancis ini mengakui ia berada dalam dilema untuk memilih pemain untuk skuat di Piala Carabao nanti.

"Itu kemewahan yang saya miliki saat ini. Tapi ini juga masalah yang saya punya, karena para pemain ini melakukan dan bermain dengan baik, dan mereka layak untuk bermain," kata Wenger dilansir dari Sky Sports, Selasa (24/10).

Beruntung, Wenger mengatakan the Gunners memiliki pertandingan penting setiap pekannya. Sehingga, setiap pemain memiliki kesempatan untuk merumput.

Klub London Utara ini menikmati kemenangan 1-0 saat menghadapi Doncaster di putaran ketiga Piala Liga Inggris. Wenger melihat kompetisi domestik tersebut sebagai kesempatan untuk terus menggunakan kekuatan dan kedalaman skuatnya.

Sebelumnya, pemain seperti Reiss Nelson, Mohamed Elneny dan Ainsley Maitland-Niles mendapat tempat di skuat pada laga kemenangan pada Sepetember tersebut. Wenger mengatakan, ia akan terus merotasi pemain dalam skuatnya. Terutama setelah kedua tim bekerja dengan baik dan saling merangsang satu sama lain saat ini.

"Saya harus mengatakan pasti akan ada perbedaan, karena jika ingin menang tandang seperti yang kami lakukan, Anda memerlukan beberapa pemain dengan kualitas khusus dan mari berharap dapat mengulangi hal tersebut saat melawan Norwich," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA