Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Twice Pecahkan Rekor Jepang dengan 'One More Time'

Senin 23 Oct 2017 09:43 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari

Grup Korea Twice.

Grup Korea Twice.

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twice menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu harian Oricon selama empat hari berturut-turut. Album single Jepang pertama Twice, "One More Time" menduduki peringkat pertama tangga lagu harian Oricon pada 20 Oktober dengan menjual 18.278 unit.

Pada hari pertama dirilis, album ini terjual sebanyak 95,957, diikuti 43.412 album terjual di hari kedua dan 20.364 album di hari keempat. Itu berarti Twice menduduki peingkat pertama selama empat hari dengan total penjualan sebanyak 177.011 album.

Awal pekan ini, Twice membuat rekor penjualan terbanyak di antara girlband K-Pop yang masuk ke pasar Jepang. Selain itu, girlband di bawah agensi JYP Entertainment ini menjadi artis asing dengan penjualan terbanyak dalam waktu tiga hari.

Sebelumnya, Twice membuktikan popularitasnya dengan album kumpulan lagu terbaik Jepang "#TWICE" pada 28 Juni. Meski rilis di akhir bulan, album ini meraih posisi kedua dalam tangga lagu bulanan Oricon bulan Juni dan mendapat sertifikat platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang dengan menjual 250 ribu album.

Twice yang sudah debut selama dua tahun ini akan kembali ke Korea dengan membawa album terbaru "Twicetagram." Dengan produser yang sama dari "Like OOH-AHH," "Cheer Up," dan "TT", kesembilan anggota Twice akan kembali dengan lagu "Likey" yang akan rilis pada 30 Oktober mendatang, seperti yang dilansir pada laman Soompi.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA