Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

AS Roma dan Everton Disanksi UEFA

Jumat 20 Oct 2017 19:29 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

UEFA

UEFA

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- UEFA menjatuhkan sanksi kepada AS Roma dan Everton. Kedua tim ini mendapatkan hukuman karena ulah suporter mereka.

Roma disanksi UEFA karena teriakan rasialis penggemar mereka dalam pertandingan fase grup Liga Champions kontra Chelsea. Dilansir dari UEFA.com, Jumat (20/10), Roma melanggar pasal 14 tentang tindakan rasialis.

Dalam pertandingan yang berakhir 3-3 tersebut, Otoritas Sepak Bola Eropa ini menyatakan ada nyanyian dan teriakan yang menyerupai suara monyet. Tapi EUFA belum mengungkapkan kepada siapa tiruan suara monyet tersebut ditujukan.

Kejadian ini sedang dalam proses di Badan Kontrol, Etik dan Hukum EUFA. Proses ini akan selesai pada 16 November mendatang.

Selain Roma, Everton pun mendapat sanksi hari ini. Everton melanggar pasal 16 tentang tindakan agresif para suporter kepada pemain.

Pada pertandingan yang digelar pada Jumat dini hari WIB, salah satu pendukung Everton terlihat memukul kiper Olympique Lyonnais Anthony Lopez. Pemukulan tersebut dipicu oleh keributan yang terjadi antara kapten Everton Ashley Willams dengan Lopes pada menit ke-64. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA