Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Busana Muslimah Kian Pengaruhi Pasar Fashion

Jumat 20 Oct 2017 15:34 WIB

Rep: s bowo pribadi/ Red: Esthi Maharani

 Pengunjung memilih busana muslim di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (5/6).

Pengunjung memilih busana muslim di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (5/6).

Foto: Republika / Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa bilang, busana muslimah tidak bisa mengikuti tren casual yang modis dan dinamis. Boleh jadi ini sudah dibuktikan oleh Gaudi, brand sandang yang selama ini jamak menyasar segmen remaja putri dan ibu muda. Setiap memperkenalkan koleksi anyarnya, Gaudi selalu memberikan ruang eksplorasi bagi desain busana kaum muslimah. Kendati begitu, eksplorasi ini sama sekali tidak keluar dari pakem segmennya.

Setidaknya ini terungkap dalam reopening Gaudi Store, Semarang yang dihelat di resto Met Duck, kompleks mal Paragon, Semarang, Jawa Tengah, baru- baru ini. Diantara ragam gaya sandang mini trunk koleksi terbaru yang ditampilkan dihadapan para membernya, terselip padanan busana muslimah yang simple namun tetap dinamis dengan energi moderan khas anak muda.

Marketing Communication Superfisor Gaudi, Friska Octaviarini mengatakan, Gaudi selama ini memang identik dengan warna pink, atau warna-warna di kelasnya yang lebih menyiratkan semangat perempuan muda usia dengan dominasi potongan yang lebih banyak terbuka.

"Alasan membuka ruang bagi eksplorasi hijab dan berbagai desain busana muslimah tak lain untuk mengikuti kemauan pasar. Sebab tren busana ini memang sudah berkembang cukup pesat. Bahkan semakin diterima oleh pasar, tak terkecuali pasar kekinian di tanah air. Sehingga busana muslimah kini sudah menjadi sebuah peluang yang sangat terbuka untuk dibidik oleh industri fashion sekarang ini," katanya.

Untuk itulah, Gaudi juga bermain di busana-busana muslimah ini. Meski begitu, koleksi busana muslimah gaudi bukan baru-baru ini saja. Setiap memperkenalkan koleksi terbaru, tren busana muslimah ini selalu diakomodasi dengan menyesuaikan keinginan pasar. Sebab Gaudi sudah melihat potensi busana muslimah ini sudah sejak lama. Termasuk semangat yang diusung pada koleksi terbaru Gaudi yang diluncurkan bersamaan dengan reopening Gaudi Store Semarang ini.

Hadirnya kembali gaudi Store Semarangini tidak mengusung perubahan yang frontal. Namun memang mengusung semangat perubahan terutama pada logo serta konsep store yang ada di kota lumpia ini. Jika sebelumnya logo dan konsep store tersebut cenderung dominan mengusung warna- warna pink, sekarang Gaudi hadir dengan mengusung warna- warna yang lebih monokromatik, baik dalam koleksi maupun konsep store.

"Harapannya, kehadiran Gaudi ini bisa diterima segmen muda dari berbagai gaya dalam berbusana. Mulai dari kalangan penyuka gaya busana yang sporty dan dinamis hingga mereka yang ingin tampil modis namun tetap syari," tegas Friska.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA