Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Benteke Berharap Segera Pulih dari Cedera demi Piala Dunia

Rabu 18 Oct 2017 17:48 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Christian Benteke

Christian Benteke

Foto: REUTERS/Rafael Marchante

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Crystal Palace, Christian Benteke berharap bisa kembali beraksi dalam beberapa pekan ke depan. Saat ini, ia tengah melanjutkan proses pemulihan cedera ligamen lutut yang dideritanya saat melawan Manchester City pada September lalu.

Striker timnas Belgia ini mengatakan, pemulihannya berjalan dengan sangat baik. Ia mengaku senang karena cederanya berangsur pulih.

"Jadi mudah-mudahan saya bisa kembali dalam beberapa pekan ini," kata Benteke, dilansir dari Sky Sports, Rabu (18/10).

Mantan gelandang Liverpool ini mengaku ingin segera kembali bermain untuk the Eagles agar membuat pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, terkesan terhadapnya. Ia mengatakan, bermain di Piala Dunia menjadi satu motivasi besar. Namun, pertama ia harus memperbaiki performanya di klub.

"Saya benar-benar ingin membantu tim dan melakukannya dengan baik tahun ini untuk memastikan saya berada dalam skuat," kata dia.

Pemain berusia 26 tahun ini menambahkan, Belgia telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia. Karena itu, menurutnya, yang terpenting adalah finis pertama di grup dan hal itu telah mereka lakukan.

"Sekarang kami harus menunggu dan melihat seperti apa hasilnya, generasi kami memiliki lebih dari 11 orang yang bermain di Inggris. Kualitas dan tingkatnya sangat tinggi, jadi kami harus mempertahankannya dan bangga pada negara kami," ujarnya.

Benteke belum mencetak gol musim ini. Ia telah mencetak 20 gol untuk klub dan tim negaranya pada musim 2016-2017 lalu. Benteke telah tampil sebanyak 32 kali untuk timnas Belgia. Meskipun ia bermain di Piala Eropa 2016, namun dia absen dari Piala Dunia yang terakhir di Brasil karena cedera. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA