Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Joko Susilo Minta Pemain Tampil dengan Hati untuk Arema

Selasa 17 Oct 2017 19:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Logo Arema Malang

Logo Arema Malang

Foto: premierleague.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pelatih Arema FC Joko Susilo meminta semua pemain skuat Singo Edan mengubah mindset bermain dalam lima laga pamungkas Liga 1. Joko melihat pemain Arema kurang bersemangat sehingga selalu gagal menang dalam empat pertandingan terakhir.

"Pemain harus bisa bermain dengan hati demi Arema dan diri mereka sendiri," kata Joko seperti dilangsir di laman resmi Liga Indonesia, Selasa (17/10).

Laga pekan ke-29 kemarin, Arema harus kecewa karena ditahan seri 1-1 oleh tim tamu PS TNI. Laga kadang sebelum itu juga ditahan dengan skor yang sama oleh Persija Jakarta.

Sementara, pada dua laga tandang terbaru, Arema dikalahkan 0-2 oleh Perseru Serui dan dibantai 1-6 oleh Bali United.

Rentetan hasil buruk ini berimbas kepada berkurangnya jumlah Aremania yang hadir di stadion. Ada banyak bangku kosong di Stadion Kanjuruhan, Malang, saat Arema menjamu PS TNI, Sabtu (14/10) kemarin.

Arema saat ini duduk di urutan delapan klasemen sementara dengan nilai 42. Tertinggal 17 angka dari pimpinan klasemen sementara Bhayangkara FC dan 11 angka dari peringkat empat Madura United.

Posisi Singo Edan di papan tengah pun tidak aman. Peringkat delapan mulai diincar oleh Borneo FC dan Mitra Kukar yang hanya berselisih dua angka dari Arema.

Lima laga sisa yang akan dihadapi Arema adalah melawan Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, dan Borneo di laga tandang. Dua laga lainnya menghadapi Persegres Gresik United dan Semen Padang di Kanjuruhan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA