Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Wagub Ingin Pengajian Majelis Taklim Menyebar di Sumsel

Senin 09 Oct 2017 20:52 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Agus Yulianto

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel) Ishak Mekki, Senin (9/10) menghadiri pengajian ibu-ibu atau majelis taklim di Masjid Al-Hikmah Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel) Ishak Mekki, Senin (9/10) menghadiri pengajian ibu-ibu atau majelis taklim di Masjid Al-Hikmah Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Foto: dok. Humas Pemprov Sumsel

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG -- Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel) Ishak Mekki, Senin (9/10), menghadiri pengajian ibu-ibu atau majelis taklim di Masjid Al-Hikmah Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. Dia menyambut baik kegiatan pengajian bulanan tersebut. “Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengapresiasi kegiatan pengajian seperti ini karena merupakan kegiatan yang sangat baik dan mulia,” katanya.

Ishak Mekki mengharapkan, kegiatan pengajian ibu-ibu Masjid Al-Hikmah tersebut terus berkesinambungan tidak hanya hari ini karena ada kedatangan wakil gubernur. “Pengajian ibu-ibu seperti ini harus berlanjut tidak hanya di Kabupaten Banyuasin melainkan menyebar ke seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

Kepada peserta pengajian, Ishak Mekki juga menjelaskan, pembangunan bidang keagamaan khususnya agama Islam di Sumsel. Menurut mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), sudah banyak kemajuan yang sudah dicapai dalam pembangunan di bidang keagamaan, seperti pembangunan kawasan terpadu embarkasi haji, ada replika Kabah, mock-up pesawat, lintasan sai, museum Islam dan hotel syariah di kompleks asrama haji Sumsel.

“Juga sekarang banyaknya berdiri pondok-pondok pesantren dan juga rumah tahfiz. Ini menunjukan bahwa bidang agama di Sumatera Selatan akan terus berkembang lebih baik dan maju lagi ke depan,” ujarnya.

Selain pembangunan bidang keagamaan, Wagub Ishak Mekki juga menjelaskan kini di Sumsel tengah dilaksanakan pembangunan fisik, diantaranya  pembangunan infrastruktur jaringan kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT), jembatan layang, jembatan Musi IV dan Musi VI, jalan tol Palembang -Indralaya dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Pengajian tersebut juga diisi ceramah yang disampaikan ustaz Solihin Hasibuan pimpinan Pondok Pesantren Mah’ad Izzatuna Palembang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA