Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

MTQ Merupakan Kompetisi dalam Kebaikan

Senin 09 Oct 2017 13:24 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agung Sasongko

Alquran

Alquran

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menilai, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan wahana berkompetisi dalam kebaikan (fastabiqul khoirot). Yakni untuk memacu diri lebih mengenal, memahami, menghayati, dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Selain memperkuat ilmu, kata pria yang akrab disapa Gus Ipul itu, melalui MTQ juga dapat mempererat silaturahimm. Menurutnya, ini penting dilakukan guna mewujudkan kokohnya harmoni sosial dalam wadah NKRI.
 
"Langkah ini sekaligus sebagai komitmen kuat Pemprov Jatim dalam meningkatkan pengenalan, pemahaman, dan pengamalan Alquran," kata Gus Ipul, mengomentari lomba MTQ ke-27 tingkat Provinsi Jatim yang baru ditutupnya, Senin (9/10).
 
Gus Ipul berharap, para pemenang dalam kompetisi tersebut bisa memanfaatkan ilmunya untuk umat. Sehingga, para pemenang tersebut bisa membeeikan pelajaran kepada masyarakat bahwa Alquran merupakan pedoman hidup sesungguhnya.
 
"Kami berharap para pemenang dapat terus memperkuat ilmu sehingga bisa dimanfaatkan untuk umat, dan pada akhirnya bisa mengamalkan Alquran sebagai pedoman hidup kita, ujar Gus Ipul.
 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA