Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

LDK-IKMI Rutin Gelar Tahsin Tilawah Alquran

Jumat 06 Oct 2017 14:54 WIB

Rep: mgrol98/ Red: Agung Sasongko

Alquran

Alquran

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Dakwah Kampus-Ikatan Keluarga Mahasiswa Islam Esa Unggul (LDK IKMI) rutin menggelar Tahsin Tilawah Alquran setiap Kamis pukul 16.30-17.45 di Masjid Baitul Ghofur, Universitas Esa Unggul, Jakarta.Kegiatan rutin ini dimaksudkan untuk memperbaiki bacaan Alquran mahasiswa Esa Unggul.

Pengajar dari kegiatan ini Ustaz Arfah dari Rumah Quran. Tahsin Tilawah Alquran  akan mengajarkan pada peserta untuk mempelajari kembali bacaan surah-surah pendekAlquran dengan memperhatikan makhoruj serta sifat huruf hijaiyah.

Setiap kali pertemuan akan men-tilawah satu surah dan menafsir artinya. Ustaz akan membacakan surah dengan benar dan paserta akan mengikutinya. Kemudian bersama-sama men-talaqqi-kan kembali surah, dan talaqi fardhu, yaitu dibaca kembali sendiri-sendiri.

Ustaz Arafah dari Rumah Quran mengatakan, kegiatan Tahsin Tilawah Quran sangat penting. "Dengan Tahsin ini kita jadi tahu apakah bacaan kita salah atau benar,"katanya.

Tahsin Tilawah Alquran ini merupakan salah satu kegitan kajian mingguan yang diadakan oleh LDK-IKMI Esa Unggul. Selain kegiatan ini ada juga kajian lainnya salah satunya Liqo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA