Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Mignolet Yakin Liverpool Membaik Usai Jeda Internasional

Kamis 05 Oct 2017 02:48 WIB

Red: Israr Itah

Simon Mignolet

Simon Mignolet

Foto: EPA/PETER POWELL ED

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Simon Mignolet yakin para pemain Liverpool bisa mulai mengubah dominasi mereka dalam pertandingan menjadi angka maksimal, dimulai dengan kunjungan Manchester United FC ke Anfield pada 14 Oktober. Banyak penggemar Liverpool FC yang tidak suka mengakuinya, ini mungkin saat yang tepat untuk jeda internasional.

Peforma Liverpool saat ini cukup meyakinkan, namun berbanding terbalik dengan hasil yang diraih di lapangan. Meskipun kerap mendominasi laga, the Reds hanya bermain imbang melawan Watford, Burnley dan Newcastle di liga. Liverpool tertinggal tujuh angka di belakang kedua klub Manchester yang memimpin klasemen menjelang bentrokan penting melawan Iblis Merah di Anfield.

Kiper Simon Mignolet mengakui bahwa kegagalan timnya untuk mengubah peluang menjadi gol sebagai sesuatu yang mengecewakan dan membuat frustrasi. Namun ia percaya bahwa kemenangan melawan tim asuhan Jose Mourinho dapat memberi dorongan yang dibutuhkan kepada the Reds.

"Jika Anda pergi dengan hasil 1-1, itu jelas perasaan mengecewakan. Anda mulai melihat apa yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik,"kata Mignolet kepada laman resi Liverpool, Rabu (4/10).

"Saya pikir kami bermain bagus, kami pantas mendapatkan kemenangan; kami menciptakan peluang. Tapi kami harus menerima keadaan pada saat ini."

Penjaga gawang Belgia itu percaya bahwa menjauh dari klub selama beberapa hari akan melihat pemain bangkit kembali untuk fokus menghadapi bentrokan melawan United.

"Ini mengecewakan dan membuat frustrasi tapi kami harus terus melihat ke depan, tetap mempertahankan kepala kami dan memastikan kapan kami kembali setelah istirahat internasional kami kembali melawan Manchester United, itu adalah laga besar dan sesuatu untuk mengubah segalanya menjadi tepat bagi kami," kata dia.

Ia mengatakan, setiap pemain akan bergabung dengan lingkungan berbeda saat jeda internasional. Ketika mereka kembali, Mignolet yakin Liverpool akan mendapatkan yang mereka nantikan saat ini.

"Saya yakin semua orang akan fokus pada tugas internasional mereka sekarang tapi ketika mereka kembali mereka memiliki permainan besar untuk dihadapi. Kami akan siap untuk itu," tegasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA