Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Vadi Akbar Turut Memeriahkan HUT ke-72 TNI

Rabu 04 Oct 2017 08:34 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri

Pasukan TNI, ilustrasi

Pasukan TNI, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 5 Oktober 2017 merupakan Hari Ulang Tahun Ke-72 Tentara Nasional Indonesia. Acara perayaan akan digelar di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Sejumlah artis turut memeriahkan acara tersebut. Salah satunya, Vadi Akbar beserta ayahnya, Harry Kiss yang dipercaya untuk memasang instalasi tata suara V8Sound.

Adik Vidi Aldiano itu mengatakan, merasa bangga menjadi bagian sejarah dalam HUT TNI tersebut. "Saya bangga ambil bagian dalam acara HUT TNI. Saya selain merayakan HUT TNI juga merayakan HUT ayah saya yang kebetulan lahir di tanggal 5 Oktober. Menjadi pengalaman berharga pertama kalinya bagi saya," ujarnya di Jakarta, Rabu (4/10).

HUT TNI akan dilakukan besar-besaran yang melibatkan puluhan ribu personel TNI AD, AL, dan AU. Ada ratusan tank, alutsista, puluhan kapal perang, dua kapal selam, KRI Dewaruci, atraksi tank amfibi yang bisa melompat ke dalam laut.

Harry Kiss, sang ayah, mengaku sangat bahagia dengan acara HUT TNI tersebut. Diceritakan Vadi, HUT TNI akan dilakukan besar-besaran yang melibatkan puluhan ribu personel TNI AD, AL, dan AU. Ada ratusan tank, alutsista, puluhan kapal perang, dua kapal selam, KRI Dewaruci, atraksi tank amfibi yang bisa melompat ke dalam laut.

Juga puluhan helikopter dan pesawat tempur termasuk atraksi aerobatik jupiter, demonstrasi udara yang melibatkan puluhan pesawat tempur jenis sukhoi dan F16. Harry Kiss, mengaku sangat bahagia dengan acara HUT TNI tersebut. Diakuinya, HUT-nya juga dirayakan oleh negara.

"Saya berulang tahun dirayakan oleh negara secara besar-besaran, mana ada ulang tahun dirayakan dengan menampilkan kapal selam, sukhoi dan ratusan tank," kata Harry Kiss.

Adapun yang bertugas sebagai komandan upacara adalah Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dan panitia acaranya adalah Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA