Ahad 01 Oct 2017 14:55 WIB

Pendaftaran Sakarya University Dibuka Hingga 6 Oktober

Universitas Sakarya Turki.
Foto: Dok Kuliah di Turki
Universitas Sakarya Turki.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Inilah berita gembira bagi siswa yang ingin melanjutkan studi di Turki. Universitas Sakarya, salah satu universitas negeri terkemuka di Turki, masih membuka kesempatan khusus bagi siswa-siswi Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah di universitas tersebut untuk tahun ajaran 2017-2018.

Universitas Sakarya terletak di kota Sakarya sekitar dua jam dari kota Istanbul. Sakarya University memiliki berbagai Fakultas seperti Fakultas Kedokteran, Pendidikan, Teknik, Ilmu Komputer dan Komunikasi, Teknologi, Desain Seni dan Arsitektur, Bisnis, Ilahiyat, Pariwisata, dan lainnya.

Kesempatan untuk kuliah di Turki ini bukan merupakan beasiswa tetapi dengan biaya sendiri atau mandiri. Namun demikian Universitas-universitas negeri di Turki diberikan subsidi oleh pemerintah Turki sehingga biaya kuliah cukup terjangkau, seperti di Universitas Sakarya ini. Biaya kuliah per semester di Fakultas Kedokteran yaitu sebesar sekitar Rp 1 jutaan, Fakultas Teknik Rp 700 ribuan, dan Fakultas Ilahiyat Rp 500 ribuan.

Pada tahun ajaran ini Fakultas Kedokteran sudah terisi semua kursinya. Namun masih tersedia kursi untuk mahasiswa baru di berbagai fakultas lainnya.

Pendaftaran Universitas ini di buka hingga Jumat, 6 Oktober 2017. Siswa lulusan SMA sederajat tahun 2014-2017 dapat mendaftar. Evaluasi adalah berdasarkan nilai transkrip ijazah SMA/sederajat, tidak ada ujian tulis maupun wawancara. Keputusan di terima atau tidaknya pendaftar di tentukan oleh pihak Universitas Sakarya.

Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Sakarya ini bisa diakses melalui, www.kuliahditurki.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement