Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Cedera, Benteke akan Absen Enam pekan

Sabtu 30 Sep 2017 02:00 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita

Christian Benteke

Christian Benteke

Foto: EPA/CAROLINE BLUMBERG

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Crystal Palace Christian Benteke dilaporkan akan absen setidaknya selama enam pekan karena cedera ligamen. Pelatih Crystal Roy Hodgson. mengatakan cedera yang dialami striker timnas Belgia itu mirip dengan masalah yang juga membuat Wilfried Zaha menepi selama enam pekan.

Benteke diperkirakan akan menghadapi waktu yang lebih panjang di pinggir lapangan. "Benteke mengalami cedera ligamen yang akan membuatnya absen setidaknya selama enam pekan. Kami pikir dia tidak akan bisa berlatih selama enam pekan," kata Hodgson, dilansir dari Sky Sports, Jumat (29/9).

Sementara itu, Zaha belum siap untuk kembali bermain saat Palace menghadapi Manchester United besok Sabtu (30/9). Gelandang pinjaman dari Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, juga akan absen dalam pertandingan tersebut karena adanya ketegangan pada pahanya.

Cedere Benteke membuat Palace tanpa striker tim utama yang berpengalaman. Karena Connor Wickham masih dalam masa rehabilitasi, setelah ia mengalami cedera lutut. Sedangkan Freddie Ladapo belum menciptakan penampilan Liga Primer untuk the Eagles.

Pemain dengan agen bebas, Carlton Cole, dinilai bisa menjadi solusi yang mungkin untuk menghadapi krisis cedera di lapangan di lini tengah. Namun, mantan pemain Chelsea itu tidak berada di dalam radar pelatih Roy Hodgson. Pelatih the Eagles mengakui klub tersebut memiliki beberapa pilihan untuk dimainkan.

"Sejujurnya tidak mudah untuk menemukan pemain yang datang ke Liga Primer dan membuat tim yang lebih baik yang kehabisan pekerjaan," tambahnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA