Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Pengelola Tol Bali Mandara Harus Lebih Perbaiki Layanan

Jumat 29 Sep 2017 08:15 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Jalan tol Bali Mandara

Jalan tol Bali Mandara

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Anggota Komisi III DPRD Bali Ketut Nugrahita Pendit meminta kepada pengelola Tol Bali Mandara memperhatikan juga kondisi jalannya, kalau itu harus diperbaiki, terutama di jalur sepeda motor agar tidak bergelombang.

"Masyarakat yang memanfaatkan jalan tol tersebut kan berbayar. Semestinya memberikan pelayanan yang lebih baik. Apalagi mulai per 1 Oktober mendatang sudah menerapkan pembayaran menggunakan kartu. Ini artinya warga terpaksa harus memiliki kartu tersebut, walau mereka ke sana tidak secara kontinyu," katanya.

Ia menyarankan kepada pengelola tol memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat. Jangan gara-gara akan menerapkan sistem kartu, terus dibuat macet, sehingga dengan terpaksa juga masyarakat membeli kartu tersebut.

"Mungkin harus dipikirkan oleh pihak pengelola tol. Apalagi yang membangun tol tersebut adalah BUMN yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat bepergian. Bukan malah sebaliknya menyulitkan warga memanfaatkan jalan itu," ucapnya.

Dia mengatakan, pengguna jalan tol Bali-Mandara ada juga warga yang tidak setiap hari ke sana. Mereka pasti lebih memilih membayar secara tunai. Dia mengatakan, ini harus diperhatikan juga, jangan hanya melihat yang setiap hari menggunakan jalan itu. Bagaimana kalau masyarakat Bali yang lewat sekali, apa tidak boleh membayar tunai.

"Ini perlu dikaji, walau memang sudah ditetapkan penggunakan pembayaran otomatis (kartu e-toll) akan berlaku mulai 1 Oktober. Perlu juga dikaji kembali, tidak saja dari penggunaan tapi dampak yang lainnya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA