Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Mencoba Paduan Orak-Arik dengan Saus Ini

Kamis 28 Sep 2017 06:16 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari

Orak-arik telur.

Orak-arik telur.

Foto: Flickr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telur rasanya bukan benda yang asing lagi sebagai bahan makanan sehari-hari. Si oval ini memang dapat dinikmati dengan berbagai cara.

Ada yang membuatnya dengan cara direbus, diceplok, didadar, hingga dibiarkan setengah matang, juga diorak-arik. Memasak telur cenderung praktis dan cepat, juga tentunya nikmat.

Cara memasak telur dengan orak-arik atau scrambled eggs adalah salah satu jenis santapan saat sarapan yang paling praktis. Selain rasanya yang enak, telur mengandung protein tinggi dan juga disukai anak-anak.

Telur orak-arik yang sempurna memiliki tekstur yang lembut seperti awan. Selain itu gumpalan telur orak-arik ini tidak boleh mengering.

Seperti dilansir dari laman Pop Sugar, beberapa orang menambahkan susu ke telur orak-arik mereka, beberapa lebih suka krim kental, dan beberapa di antaranya mengocoknya dengan lemak daging. Bahkan, jika Anda pikir Anda sudah mencoba semuanya, ada satu bahan yang mungkin belum Anda tambahkan sebelumnya. Dan itu adalah saus worcestershire atau saus kecap Inggris.

Tertarik? Saus kecap Inggris yang biasanya digunakan untuk steak ini terbuat dari ikan teri, bawang putih, cuka, tetes tebu, garam, bawang merah, cabai, dan rempah-rempah lainnya.

Jadi bagaimana rasanya di telur orak-arik? Cukup tambahkan seperempat sendok teh saus worcestershire per dua telur dan mengocok semuanya dengan baik sebelum memasak telur.

Sausnya sudah benar-benar asin, jadi Anda tidak perlu menambahkan garam lagi. Jika Anda memiliki saus worcestershire di rumah, coba ini. Siapa tahu bisa jadi resep orak-arik favorit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA