Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

New Harco Glodok akan Dibuka Awal 2018

Rabu 20 Sep 2017 04:57 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri

Suasana lengang Pasar Glodok

Suasana lengang Pasar Glodok

Foto: Yasin Habibi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Minat pedagang untuk membeli kios di Harco Glodok, Jakarta, cukup tinggi. Tercatat, saat ini dari 2.300 kios, sudah terjual sebanyak 60 persen. 

Tingginya minat pedagang, salah satunya dikarenakan kawasan tersebut sangat strategis. Apalagi PT Agung Podomoro Land (APL) akan mengoperasikan pusat elektronik yang pernah berjaya di era tahun 1980 – 1990-an tersebut pada awal tahun depan.

"Dengan semakin banyaknya kios yang terjual, kami rencanakan bulan Januari 2018 mendatang akan melakukan pembukaan. Sebenarnya direncanakan bulan Oktober, namun sengaja kami undur supaya buka serentak dan lebih ramai," ujar GM Marketing Harco Glodok Aries Haryadi Sandi di Jakarta, Selasa (19/9).

Aries mengatakan dari sekitar 2.300 toko New Harco Glodok akan didominasi pedagang elektronik, yang akan memenuhi empat lantai, sementara dua lantai lainnya merupakan toko alat-alat teknik dan bahan bangunan.

Adapun fasilitas yang disediakan untuk kenyamanan pengunjung dan pedagang kata Aries, pihaknya telah menyediakan tempat parkir luas, lift, kantin hingga residensial yang nantinya dipasarkan bagi pelanggan maupun pedagang Harco Glodok. 

"Di lantai atas bangunan, kita akan pasarkan sekitar 144 unit residensial. Hal ini didasari atas kebutuhan para pedagang yang biasanya perlu waktu tambahan pada malam hari untuk menyiapkan barang yang akan dikirim ke konsumenya,” ucapnya.

Adapun keunggulan New Harco Glodok lain adalah lokasi strategis yang bisa dijangkau sarana transportasi publik dengan mudah seperti Trans Jakarta maupun MRT yang akan beroperasi pada tahun 2019. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA