Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Wow, Ini Harga Kalung Jane Fonda di Emmy Awards

Selasa 19 Sep 2017 05:29 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri

Jane Fonda pada acara Emmy Awards.

Jane Fonda pada acara Emmy Awards.

Foto: Huffpost

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya selebriti muda yang tampil memukau dalam ajang Emmy Awards ke 69 pekan lalu. Aktris legenda seperti Jane Fonda enggan kalah glamor dari para selebriti muda.

Pada saat red carpet, Fonda terlihat mengenakan busana berwarna merah muda dengan tambahan akesori kalung dan anting beraksen batu hijau senada. Tampilan perhiasan tersebut menimbulkan pertanyaan, berapa harganya?

Dilansir melalui Time Selasa (19/9), Fonda mengenakan kalung dan anting dari Gismondi 1754. Kalung yang terurai hingga ke bagian punggung tersebut memiliki harga 2,4 juta dollar AS. Gaya pemakaian kalung tersebut juga dianggap akan menjadi tren dalam waktu dekat. Perhiasan aktris berusia 79 tahun tersebut terbuat dari emerald dan berlian lebih dari 152 karat. Sementara antingnya terbuat dari emerald dan berlian 40 karat. Bahkan di bagian jemari tangan juga tersemat cincin 10 karat emerald.

Untuk membuat perhiasan tersebut para seniman menghabiskan waktu sekitar 600 jam. Perhiasan dibuat oleh 10 tangan seniman asal Italia. "Ini baru sampai dari Genoa hari ini, nenek moyang saya berasal dari sana," ujar Fonda. Penampilan mewahnya tersebut tidak sia-sia karena Fonda berhasil pulang dengan mengantongi nominasi Outstanding Lead Actress In A Comedy Series pada penampilannya di Netflix Grace and Frankie.

Beberapa sumber menyebutkan, Fonda tidak membeli kalung tersebut dari kantongnya sendiri. Beberapa label fesyen dan aksesori memanfaatkan momen penghargaan untuk merias para selebriti. Bahkan di antaranya justru dibayar ketika mengenakan busana dari para desainer tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk melambungkan nama label melalui penampilan para selebriti. Biasanya para label juga menggunakan asuransi dalam kerja sama tersebut. Brand juga percaya pada selebriti yang memakai barang tersebut tidak akan merusak atau menghilangkannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA