Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Barca Menang, Suarez dan Paulinho Bungkam Pengkritik

Ahad 17 Sep 2017 14:18 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ratna Puspita

Denis Suarez usai mencetak gol ke gawang Getafe, Sabtu (16/9).

Denis Suarez usai mencetak gol ke gawang Getafe, Sabtu (16/9).

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Denis Suarez dan Paulinho berandil besar akan raihan tiga poin Barcelona di markas Getafe. Barcelona menang dengan skor 2-1 atas Getafe pada Sabtu (16/9) malam. 

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, gol dua pemain pengganti tersebut, membuat El Barca mengakhiri laga dengan kemenangan. Suarez menegaskan kenyataan itu merupakan jawaban atas kritikan yang selama ini mereka terima. 

“Ada banyak kritikan, tapi kami memiliki keyakinan dalam diri kami,” kata pesepakbola 23 tahun ini, dikutip dari ESPN FC, Ahad (17/9). 

Kendati banyak komentar yang muncul pada awal musim, Suarez berpendapat Barcelona punya skuat yang luar biasa. “Tidak seharusnya orang meragukan hal itu,” kata dia

Secara khusus, ia menyoroti performa Paulinho. Selama ini, pemain pindahan dari Liga Cina itu dinilali tidak layak mengenakan kostum Blaugrana.

“Paulinho adalah pemain yang luar biasa, seorang pemain tim nasional Brazil, dan dia pernah menjadi kapten, yang menunjukkan banyak hal,” kata dia. 

Sebagai pemain, dia mengatakan, dia dan Paulinho membutuhkan kepercayaan. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memberikan hal tersebut. 

Kemenangan tersebut membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga musim 2017/2018. Lionel Messi dan rekan-rekan mengantongi 12 poin dari empat laga. 

Valverde pun memuji Paulinho dan Suarez atas dua gol yang mereka persembahkan pada pertandingan kontra Getafe. “Gol tersebut sangat penting bagi mereka berdua dalam sudut pandang personal. Gol itu memberikan mereka kepercayaan diri,” kata dia. 

Bagi Barcelona, dia menuturkan, gol dari kedua pemain menunjukkan kedalaman skuat. Barca memiliki banyak pemain yang bisa berkontribusi. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA