Sabtu 16 Sep 2017 13:19 WIB

Kevin/Marcus Tembus Final Kelimanya Tahun Ini

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Seluruh wakil Indonesia yang berlaga di babak semifinal turnamen Korea Open Super Series 2017 memenangkan pertandingan. Setelah tiga wakil sudah lolos ke final, kini kemenangan juga diikuti pasangan unggulan dua, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang mengalahkan pasangan Jepang unggulan tiga, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Sabtu (16/9).

Awal gim pertama, Kamura/Sonoda sempat unggul dengan 1-4 dan 3-6. Kevin/Marcus menempel ketat perolehan angka dari 6-6 hingga 13-13. Bahkan Kevin/Marcus berbalik unggul dengan 15-13. Peraturan bola-bola kecil di depan net dan adu drive mewarnai jalannya pertandingan. Kevin/Sonoda menyamakan lagi dengan 15-15 dan 16-16. Kevin/Marcus mampu memaksimalkan serangan dan merebut gim pertama dengan 21-18.

Sejak kedudukan 4-4 di awal gim kedua, Kamura/Sonoda selalu unggul dalam perolehan angka. Kevin/Marcus malah beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Kamura/Sonoda unggul 6-11 di paruh gim. Kevin/Marcus sempat memperpendek jarak dengan 14-15. Kamura/Sonoda konsisten dan memaksakan rubber game dengan 17-21.

Kevin/Marcus sempat unggul 4-1 di gim yang menentukan. Pertandingan kembali berjalan alot setelah Kamura/Sonoda menyamakan kedudukan dengan 4-4 hingga 8-8 dan 10-10. Kevin/Marcus mampu mencuri satu angka dan unggul 11-8. Keunggulan Kevin/Marcus terus dipertahankan dari 14-11 dan 17-16. Kevin/Marcus mampu empat angka beruntun dan memenangkan pertandingan dengan 21-16.

Lolosnya Kevin/Marcus ke babak final Korea Open Super Series 2017 merupakan final kelimanya di tahun ini. Kevin/Marcus mencuri perhatian dunia setelah memenangkan laga final di tiga turnamen beruntun tahun ini dari All England, India Open dan Malaysia Open. Sedangkan di Singapore Open, Kevin/Marcus harus kalah di final melawan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement