Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Agar Pemain dan Penonton Bisa Ashar, Persib Ubah Jadwal

Sabtu 16 Sep 2017 08:12 WIB

Rep: Febrian/ Red: Endro Yuwanto

Pemain dan pelatih Persib melakukan penhormatan kepada penonton usai pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).

Pemain dan pelatih Persib melakukan penhormatan kepada penonton usai pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).

Foto: Republika/ Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Laga kandang Persib Bandung kembali mengalami perubahan jadwal. Biasanya pertandingan kandang Maung Bandung digelar malam hari tepatnya setelah waktu Shalat Maghrib masuk.

Perubahan pertama terjadi saat Persib menjamu Semen Padang pada pekan ke-23 lalu. Kala itu kick off di Stadion Si Jalak Harupat dimulai pada sore pukul 15.00 WIB.

Pada pekan ke-25, Persib akan menjamu Bali United di Stadion Jalak. Panitia pelaksana akan menggelar kick off pada sore pukul 15.30.

Ketua Panpel Persib Budhi Bram Rachman mengatakan, pihaknya menunda setengah jam lebih lambat dengan tujuan memberi waktu kepada penonton dan pemain yang beragama Islam agar dapat lebih dulu menunaikan Shalat Ashar.

"Karena menghormati yang Muslim kita upayakan kick-off berlangsung pukul 15.30 WIB," kata Bram melalui laman resmi Persib, Sabtu (16/9).

Awalnya, rekomendasi agar kick off digelar sore datang dari kepolisian Jawa Barat. Polisi ingin pertandingan tidak digelar malam untuk alasan keamanan. Panpel pun telah menerima rekomendasi resmi dari kepolisian.

Panpel tinggal merekomendasikan perubahan jadwal ini kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. "Bersama manajemen kami sudah menyampaikan rekomendasi kepolisian itu kepada PT LIB," ujar Bram.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA