Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Djarot: Penataan Trotoar di Jakarta Harus Disosialisasikan

Selasa 12 Sep 2017 14:02 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Penyandang disabilitas dari komunitas netra berjalan ditrotoar saat aksi pemantauan fasilitas akses penjalan kaki atau pedestrian untuk disabilitas di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (30/8).

Penyandang disabilitas dari komunitas netra berjalan ditrotoar saat aksi pemantauan fasilitas akses penjalan kaki atau pedestrian untuk disabilitas di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (30/8).

Foto: Mahmud Muhyidin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta sosialisasi mengenai penataan trotoar dilakukan terhadap seluruh operator atau pemilik jaringan utilitas di Ibu Kota.

"Saya sudah minta Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan sosialisasi kepada para operator utilitas mengenai penataan trotoar di Kota Jakarta," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (12/9).

Menurut dia, sosialisasi tersebut penting dilakukan karena seluruh operator atau pemilik jaringan utilitas harus mengetahui rencana penataan trotoar sekaligus pemasangan ducting. "Kami punya rencana untuk menata trotoar sekaligus memasang ducting untuk kabel-kabel jaringan utilitas sehingga saya rasa semua operator harus mengetahui soal rencana tersebut," ujar Djarot.

Setelah dilakukan sosialisasi tersebut, dia meminta seluruh operator atau pemilik jaringan utilitas di Ibu Kota ikut memanfaatkan fasilitas ducting tersebut sehingga tertata rapi. "Saya minta semua operator utilitas ikut memanfaatkan fasilitas ducting tersebut sehingga jaringan atau kabel-kabel utilitas yang ada di Jakarta semakin tertata rapi. Nanti harus diberitahukan di mana saja ducting itu dipasang," tutur Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengharapkan dengan fasilitas ducting tersebut, tidak ada lagi penggalian jaringan utilitas yang sampai menyebabkan kerusakan pada trotoar di ibukota. "Kami berharap tidak ada lagi pekerjaan penggalian kabel-kabel utilitas yang bisa merusak trotoar. Saat ini memang belum semua trotoar dilengkapi dengan ducting, tapi nanti semua trotoar pasti akan kami pasangi ducting," ungkap Djarot.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA