Senin 11 Sep 2017 08:25 WIB

Petrucci Akui Marquez adalah Pembalap Cerdas

Danilo Petrucci (tengah) dan Marc Marquez di podium MotoGP di Misano, San Marino, Ahad (10/9).
Foto: EPA-EFE/Fabrizio Petrangeli
Danilo Petrucci (tengah) dan Marc Marquez di podium MotoGP di Misano, San Marino, Ahad (10/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci sekali lagi nyaris untuk kali pertama menjuarai seri MotoGP di Misano, Italia. Namun, pada balapan yang digelar Ahad (10/9), Petrucci harus mengakui keunggulan Marc Marquez yang menyalipnya pada putaran terakhir, kemarin. "Marc terlalu pintar untuk menjaga ritme balapan hingga lap terakhir," kata Petrucci dikutip laman resmi MotoGP, seusai balapan.

Balapan di Misano berjalan dalam kondisi basah dan diwaranai banyaknya pembalap yang tergelincir termasuk pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo yang sempat memimpin sejak start. Petrucci sendiri mengaku senang berada di podium meski gagal menjadi juara di San Marino. Ia mengakui kepiawaian Marquez menjaga ritme balapan dengan terus membuntutinya sebelum akhirnya melakukan manuver di tikungan pertama pada lap terakhir.

Kemenangan ini membuat Marquez kini memiliki skor sama dengan Andrea Dovizioso di klasemen sementara pembalap.Dovizioso sendiri pada balapan di Misano berhasil meraih podium ketiga. Balapan selanjutnya akan digelar di Aragon, Spanyol pada 24 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement