Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Bursa Transfer Liga Inggris Tutup Lebih Awal

Jumat 08 Sep 2017 01:08 WIB

Red: Indira Rezkisari

Kiper Newcastle United Rob Elliot melakukan penyelamatan pada pertandingan Liga Primer Inggris di St James Park, Newcastle, Ahad (13/8).

Kiper Newcastle United Rob Elliot melakukan penyelamatan pada pertandingan Liga Primer Inggris di St James Park, Newcastle, Ahad (13/8).

Foto: Peter Powell/EPA

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bursa transfer Liga Inggris kini akan ditutup sebelum awal musim, setelah klub-klub memberikan suara untuk memajukan tenggat waktu untuk membeli pemain-pemain mulai musim depan, kata Liga Inggris dalam pernyataannya.

Klub-klub Liga Inggris pada Kamis (7/9) mendukung amandemen peraturan yang akan membuat bursa transfer musim panas diakhiri pada pukul 17.00 waktu setempat pada Kamis, sebelum musim dimulai. Musim ini bursa transfer ditutup pada 31 Agustus, sedangkan musim dimulai 20 hari lebih awal.

Penerapan tanggal baru hanya ditujukan kepada klub-klub di Liga Inggris dan yang terkait dengan pembelian pemain. Klub-klub Liga Inggris masih akan tetap dapat menjual pemain ke klub-klub di liga lain, seperti yang ada di Eropa, yang bursa transfernya masih terbuka.

Sejumlah klub Eropa juga telah mengekspresikan dukungannya untuk memperpendek bursa transfer dengan cara serupa, namun sejauh ini Liga Inggris merupakan satu-satunya liga yang telah mewujudkannya.

The Football League, yang mencakup strata kedua, ketiga, dan keempat sepak bola Inggris, belum mengubah bursa transfer mereka namun perubahan serupa masuk dalam agenda untuk pertemuan klub-klub mereka pada 21 September.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA