Kamis 07 Sep 2017 19:31 WIB

139 Talenta Lolos ke Final Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kudus, Kamis (7/9)
Foto: dok
Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kudus, Kamis (7/9)

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Sebanyak 139 peserta hasil Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 di Gedung Olahraga (GOR) Djarum, Jati, Kudus, berhak mendapatkan tiket ke tahap final. Para peserta yang lolos tersebut setelah melalui proses audisi yang digelar sejak Selasa (5/9).

Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, Liem Swie King mengatakan, proses audisi diikuti 704 peserta yang melakukan registrasi ulang untuk ikut program itu. Dia menuturkan, para peserta dipantau secara ketat oleh tim pencari bakat yang terdiri, Christian Hadinata, Hariyanto Arvi, Antonius Budi Ariantho, Denny Kantono, Ade Chandra, Ivana Lie, Maria Kristin, Sigit Budiyarto, dan ia sendiri.

"Audisi ini selalu menarik dan didatangi para peserta yang tidak hanya dari Pulau Jawa saja, tapi dari berbagai daerah lainnya. Ini dikarenakan nilai historis yang tinggi antara Kudus dan bulutangkis," kata Liem saat konferensi pers, Kamis (7/9).

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi PB Djarum, Christian Hadinata menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua, yang jauh-jauh datang ke Kudus untuk mendukung kegiatan anak-anaknya. Menurut dia, orang tua menjadi motivator utama bagi sang anak dalam meneliti karier menjadi atlet yang dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia.

"Sepanjang proses audisi, para orang tua tak henti-hentinya memberikan semangat bagi anak-anak mereka," ujarnya.

Christian menuturkan, dari audisi di Kudus saja didapat 29 peserta yang lolos ke tahap final Audisi Umum Djarum Besiswa Bulutangkis 2017. Mereka terdiri dua orang kategori U11 Putri, dua orang U13 Putri, empat orang U11 Putra, dan empat orang U13 Putra. Selain itu, kata dia, Tim Pencari Bakat juga memberikan 17 orang super tiket pilihan untuk bergabung dengan 12 orang yang lolos ke tahap final.

Menurut Christian, peraih tiket ke final dari Kudus itu akan bertemu dengan peraih tiket dari Pekanbaru, Banjarmasin, Manado, Cirebon, Solo Raya, Purwokerto, dan Surabaya. Secara total, ada 139 talenta bulutangkis muda yang akan bertemu di babak final. "Sejak awal audisi hingga fase terakhir, tercatat sebanyak 4.058 bibit pebulutangkis mengikuti seleksi. Semoga final audisi bisa menghasilkan pebulutangkis berkualitas super yang diharapkan makpu menjadi penerus tradisi juara dunia bagi Indonesia di masa depan," tutur Christian.

sumber :
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement