Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Tiga Kali Sehari Konsumsi Protein Bisa Kuatkan Otot Lansia

Selasa 05 Sep 2017 07:43 WIB

Red: Esthi Maharani

Makanan mengandung protein hewani

Makanan mengandung protein hewani

Foto: Netdoctor

REPUBLIKA.CO.ID, Mengonsumsi protein dalam tiga kali makan sehari bisa menguatkan otot terutama pada orang tua. Studi yang dipublikasikan American Journal of Clinical Nutrition menyebut kebanyakan lansia hanya mengonsumsi makanan mengandung protein saat makan siang dan malam. Padahal, mengonsumsi protein saat sarapan menjadi anjuran.

"Kami ingin melihat apakah orang-orang yang menambahkan sumber protein saat sarapan dan asupan proteinnya seimbang melalui tiga kali waktu makan, memiliki kekuatan otot yang lebih besar," kata Stephanie Chevalier, Asisten Profesor di McGill University di Kanada.

Untuk keperluan studi, tim peneliti memeriksa jumlah protein yang pada mereka yang berusia 67 tahun ke atas dan melibatkan sekitar 1.800 orang selama tiga tahun. Mereka meninjau pola konsumsi protein sebanyak 827 pria sehat dan 914 wanita sehat berusia 67 sampai 84 tahun di Quebec, Kanada.

Tim peneliti menemukan mereka yang mengonsumsi makanan seimbang di sepanjang hari termasuk asupan protein, memiliki otot yang lebih kuat. Demikian seperti dilansir laman Indian Express.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA