Rabu 30 Aug 2017 22:53 WIB

Hino New Dutro, Truk Terpanjang di Kelasnya

Hino New Dutro.
Foto: Google
Hino New Dutro.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Setelah diluncurkan pada GIIAS tanggal 10 Agustus yang lalu, kini Hino New Dutro turut juga diperkenalkan kepada customer setia Hino di Gorontalo berbarengan dengan pembukaan showroom baru ini. Hino New Dutro menggantikan generasi sebelumnya Hino Dutro yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan.

Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline 'Makin Panjang Umurnya'. Peningkatan spesifikasi dilakukan diseluruh kendaraan New Dutro serta penambahan model lineup yang lebih banyak. Sebelumnya Hino Dutro memiliki 12 model, kini generasi terbaru Hino New Dutro hadir dengan 16 model baru.

Hino New Dutro yang memiliki varian dimensi rangka lebih panjang dikarenakan adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) sehingga kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak sangat sesuai untuk digunakan para pebisnis di Gorontalo yang banyak menggunakan untuk angkutan barang kebutuhan pokok sehari-hari di dalam kota.

Dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.idRabu (30/8) Hino New Dutro ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang handal di medan menanjak. Tentunya ini sangat sesuai untuk agrobisnis seperti tanaman jagung di Gorontalo.

Sistem pengereman Hino New Dutro hadir lebih aman, melalui penambahan dimensi brake lining yang lebih besar serta peningkatan kapasitas pompa vakum dari sebelumnya 80 cc menjadi 90 cc, selain itu perluasan dimensi brake drum pada sistem rem parkir dari sebelumya berdiameter 177,8 mm menjadi 200 mm dan lebar 35 mm menjadi 45 mm. Membuat pengereman New Dutro lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek yang meningkatkan faktor keselamatan pengemudi maupun pengendara lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement