Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Presiden akan Takbiran dan Shalat Idul Adha di Sukabumi

Rabu 30 Aug 2017 21:05 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Antara/Galih Pradipta

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan mengunjungi Kota Sukabumi selama dua hari mulai Kamis (31/8) hingga Jumat (1/9). Rencananya, Jokowi akan mengikuti takbiran di Masjid Agung Sukabumi dan shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

"Rencananya Presiden akan hadir pada Kamis malam dan takbiran di Masjid Agung Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz kepada peserta seminar koperasi di Aula Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Rabu (30/8).

Menurutnya, Presiden Jokowi juga direncanakan akan menginap selama satu hari di Sukabumi. Pada keesokan harinya, Jokowi akan melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Oleh karena itu kata Muraz, ia mengundang masyarakat yang ingin bertemu dengan presiden bisa menghadiri acara takbiran di Masjid Agung Sukabumi. Selain itu kata dia warga juga bisa bertemu dengan presiden pada saat shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka Sukabumi.

Kehadiran presiden ke Sukabumi ini rencananya akan mulai dipersiapkan dengan adanya rapat persiapan yang dilakukan di Balai Kota Sukabumi mulai Rabu siang. Informasi yang diperoleh kedatangan presiden ke Sukabumi dengan menggunakan sarana kereta api.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA