Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Bintang Star Wars Kampanye Hapus Trump dari Twitter

Selasa 29 Aug 2017 12:54 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Indira Rezkisari

Mark Hamill

Mark Hamill

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, Bintang film Star Wars, Mark Hamill berusaha menyingkirkan Trump dari jagat maya Twitter. Langkah awal yang dilakukan pelakon Luke Skywalker ini adalah membeli sebuah website, GoFundMe untuk menggalang dana.

Hamill membidik nominal tak kurang dari 1 miliar dolar Amerika. Ini ditujukan untuk memboyong saham mayoritas Twitter. Ketika itu tercapai, akun twitter Trump sudah pasti akan dibekukan atau bahkan diblokir.

Kampanye tersebut juga diungkapkan Hamill melalui akun twitter pribadinya. Kampanye itu digaungkan dengan tagar BuyTwitter dan BanTrump serta beberapa tagar lainnya. 

"Kalau tujuan ini tercapai kami bisa mengeliminasi ancaman kekerasan, intimidasi dan ujaran kebencian hingga menghilangkan Trump demi kebaikan," kata operator GoFundMe, Valerie Wilson seperti diktuip Fox News, Selasa (29/8).

Valerie mengatakan, kalaupun nominal target tidak tercapai pihaknya akan mencari opsi lain untuk menguatkan posisi sebagai shareholder Twitter. Misalnya saja, dia mengatakan, menggunakan kampanye ini untuk mendorong twitter mengambil aksi dan mendonasikan uang terkumpul untuk NGO yang memerangi perang nuklir.

Sementara, sejauh ini website tersebut sudah mengumpulkan dana lebih dari 83.000 dolar Amerika. "Yang jelas kami tidak akan menggunakan dana ini untuk kepentingan pribadi," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA