Selasa 29 Aug 2017 10:36 WIB

Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP pada 2018

Rider Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi memacu tunggangannya pada British Motorcycling Grand Prix 2017 di sirkuit  Silverstone , Northampton
Foto: Tim Keeton/EPA
Rider Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi memacu tunggangannya pada British Motorcycling Grand Prix 2017 di sirkuit Silverstone , Northampton

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK --  Thailand siap menjadi tuan rumah putaran MotoGP untuk pertama kalinya pada 2018. Kontrak tiga tahun penyelenggaraan MotoGP diteken di Bangkok pada Kamis pekan lalu. Demikian keterangan resmi yang diliris panitia penyelenggara seri pada Senin (28/8).

Situs resmi MotoGP mengatakan, bahwa Carmelo Ezpeleta, ketua eksekutif pemegang hak-hak komersial Dorna Sports, akan bergabung dengan Sakon Wannapong, Gubernur Otoritas Olahraga Thailand, pada penandatanganan formal.

Balapan itu akan diselenggarakan di Sirkuit Buriram yang terletak di timur laut negeri itu. Trek itu, yang sebelumnya menjadi ajang kejuaraan World Superbike, akan menjadi tambahan pertama di ser baru sejak Termas de Rio Hondo di Argentina pada 2014.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement