Selasa 29 Aug 2017 06:27 WIB

Marquez Tepis Spekulasi Kerusakan Mesin Motornya

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Israr Itah
Marc Marquez beraksi pada MotoGP Austria di Sirkuit Spielberg Ring, Austria, Ahad (13/8) malam.
Foto: Christian Bruna/EPA
Marc Marquez beraksi pada MotoGP Austria di Sirkuit Spielberg Ring, Austria, Ahad (13/8) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez gagal finis dalam balapan di GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Ahad (27/8). Banyak spekulasi terkait kegagalan mesin Honda hingga Marquez harus rela kehilangan poin dalam seri ini.

Salah satu dugaannya adalah terkait dengan kecelakaan yang dialami Baby Alien saat latihan bebas kedua pada Jumat (25/8). Namun, pembalap asal Spanyol itu tak yakin dengan spekulasi tersebut.

"Tidak, kecelakaan itu hari Jumat, Honda menganalisa semuanya, mesin ini bekerja dengan baik dalam balapan," kata dia seperti dilansir Crash, Senin (28/8).

Marquez harus berhenti dari lomba enam lap menjelang finis. Ban belakangnya terkunci saat akan memasuki tikungan usai melaju sekitar 300 kilometer per jam dari lintasan lurus. Mesin motornya pun mengeluarkan asap tebal. Kegagalan mesin ini baru pertama kali dialami Marquez sepanjang karirnya di Honda.

Pemilik lima kali gelar juara dunia itu kini harus merelakan puncak klasemen sementara ke Andrea Dovisioso. Meski demikian, ia tak ambil pusing dan menatap balapan berikutnya di Sirkuit Misano, Italia dua pekan lagi.

"Saya akan berpikir positif dan yang terpenting kami akan terus bertarung memperebutkan kemenangan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement