Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Legenda Arsenal Minta Wenger Mundur

Selasa 29 Aug 2017 05:53 WIB

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Israr Itah

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan striker Arsenal, Ian Wright menilai the Gunners berada dalam posisi krisis. Legenda Arsenal ini menginginkan pelatih Arsene Wenger segera meninggalkan klub.

Wright mendengarkan siaran langsung pertandingan dari radio saat Arsenal dikalahkan Liverpool 0-4 pada Ahad (27/8). Kekalahan tersebut telah membuat The Gunners hanya meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan pembuka di Liga Premier.

"Ini benar-benar mimpi buruk. Mengapa kita tidak bisa membuat para pemain bermain untuk kita? Wenger bertanggungjawab," kata Wright yang pernah mencetak 128 gol, dilansir dari BBC, Selasa (29/8).

Striker tajam yang pernah bermain di bawah arahan Wenger ini mengungkapkan, Arsenal sudah tiga kali bertanding dan kini berada dalam posisi kritis. Wright merasa sebaiknya Wenger hengkang. 

"Saya ingin Wenger pergi karena sekarang saya tidak percaya dia bisa memotivasi para pemain. Ini untuk dirinya sendiri dan untuk kewarasannya sendiri," ujarnya.

Wenger menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun pada Mei. Padahal sebagian pendukung Arsenal menginginkan dia pergi saat The Gunners gagal meraih posisi empat besar di Liga Primer untuk pertama kalinya sejak Wenger bergabung di klub pada 1996.

Mantan striker timnas Inggris dan Blackburn Rovers, Chris Sutton juga setuju dengan Wright yang menyarankan Wenger pergi dari Arsenal. Menurutnya, Wenger bersalah dan tidak dihormati suporter. Wenger egois dengan tetap bertahan. "Wenger yang harus disalahkan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA