Senin 28 Aug 2017 18:47 WIB

Eko Yuli Gagal Pertahankan Emas SEA Games

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan melakukan angkatan
Foto: ANTARA/Wahyu Putro A
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan melakukan angkatan

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Dominasi Eko Yuli Irawan di cabang angkat besi kelas 62kg senior putra SEA Games akhirnya terpatahkan, setelah dia gagal mempertahankan medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (28/8). Eko Yuli yang telah malang-melintang di ajang Asia Tenggara itu dikalahkan atlet Vietnam Trinh Van Vinh dengan selisih tipis total angkatan 306-307 kg dalam pertandingan kelas 62 kg senior putra.

Atlet Vietnam itu pun sekaligus memecahkan rekor lama SEA Games total 306 kg atas nama Eko Yuli Irawan. Sementara atlet Myanmar Myint Kyi merebut medali perunggu dengan total angkatan 284 kg. 

“Saya sudah maksimal, angkatan saya memang segitu," kata Eko Yuli mengomentari tentang kekalahannya. “Ini kegagagalan pertama saya dari empat kali SEA Games," kata dia, menambahkan. 

Ketika ditanya apakah dia sudah mengenal lawan dari Vietnam itu, Eko mengatakan baru sekali ketemu. "Saya baru pertama jumpa dia, dia pendatang baru," kata Eko.

Pelatih angkat besi Indonesia, Dirja Wijaya mengatakan, kali ini lawan beruntung. “Ini di luar dugaan, itulah pertandingan. Eko kurang beruntung, kami sudah monitor kekuatan lawan" katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement