Ahad 27 Aug 2017 03:27 WIB

Marquez Menjadi Peraih Pole Terbanyak Sepanjang Sejarah

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Marq Marquez melakukan selebrasi kemenangan sesaat usai mencapai garis finish di MotoGP Ceko 2017 (ilustrasi).
Foto: Youtube
Marq Marquez melakukan selebrasi kemenangan sesaat usai mencapai garis finish di MotoGP Ceko 2017 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Marc Marquez akan menjadi pembalap terdepan di Grand Prix Inggris, Ahad (27/8) besok. Di sirkuit Silvestone ini, Marquez juga menetapkan dirinya sebagai peraih pole position terbanyak sepanjang sejarah kejuaraan dunia Grand Prix.

Ia sudah meraih 71 kali pole position sepanjang karirnya sampai saat ini. Marquez meraih pole position di kualifikasi Grand Prix Inggris dengan 1 menit 59,941 detik. Di susul Valentino Rossi yang terpaut 0,084 detik. Sejak awal, Marquez memang tampil yang tercepat.

Marquez melakukan out lap untuk mempertajam catatan waktunya. Ia pun akhirnya menjadi pembalap pertama yang mencatatkan waktu dibawah dua menit.

Rossi berusaha mengejar catatan waktu Marquez di akhir-akhir kualifikasi. Namun, the Doctors gagal mengungguli catatan waktu pembalap asal Spanyol tersebut.

Cal Crutchlow yang menjadi pembalap tercepat selama latihan bebas justru hanya berhasil start di posisi ketiga. Ia mencatatkan waktu 2 menit 00,106 detik.

Rossi yang tidak bisa menstabilkan motornya selama latihan bebas ketiga berhasil memperbaiki gayanya di kualifikasi. Sementara, Maverick Vinales yang cukup baik selama latihan bebas kedua dan ketiga harus puas di posisi keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement