Jumat 25 Aug 2017 22:39 WIB

Liliyana Ungkap Sulitnya Taklukkan Pasangan Cina

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Pada laga delapan besar, Owi/Butet dengan membalas kekalahan mereka di Denmark Open Super Series Premier 2016 dari Wang Yilyu/Huang Dongping (Cina), dengan skor 19-21, 21-15, dan 21-18, Jumat (25/8)

(Baca: Tontowi/Liliyana Menangi Laga Ketat Lawan Pasangan Muda Cina)

Liliyana merasa lega bisa lolos ke empat besar. Sebab, ia mengaku lawannya tak mudah untuk ditundukkan. Ia menjelaskan, bersama Owi gagal memaksimalkan keunggulan di gim pertama. Alhasil, lawan berhasil mengambil gim ini.

"Tetapi di gim kedua dan ketiga, kami tidak mau memikirkan kekalahan gim pertama. Selama pertandingan masih belum selesai, kami masih punya peluang untuk menang,” kata Liliyana dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id.

Ia menilai kekuatan tiap negara sudah sangat merata. Alhasil untuk meraih kemenangan, butuh konsentrasi prima. Hilang fokus sedikit saja, kata dia, bisa tersusul walau sudah memimpin jauh. Waktu tersusul setelah memimpin 9-2, ia mengaku terbawa permainan dan jadi agak terburu-buru, kurang tenang. 

"Lawan sempat mengubah pola permainan dan kami sering membuat kesalahan sendiri. Kami merasa nggak pas feeling-nya di gim pertama. Namun kami berusaha main stabil di gim kedua dan ketiga, kami menerapkan pola main yang sama,” tambah Tontowi.

Langkah Tontowi/Liliyana diikuti oleh Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang juga melaju ke semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement