Jumat 25 Aug 2017 00:51 WIB

Rontokkan Raksasa Rusia, Kevin/Gideon Susul Ahsan/Rian

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pasangan ganda putra Indonesia unggulan tiga, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyusul seniornya Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra untuk lolos ke babak perempat final turnamen Kejuaraan Dunia BWF 2017, Kamis (24/8). Di babak ketiga, Kevin/Marcus mengalahkan pasangan 'raksasa' asal Rusia, Vladivir Ivanov/Ivan Sozonov.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal pertandingan. Saling menyusul perolehan angka diperlihatkan kedua pasangan ini. Mereka juga terlihat beberapa kali beradu bola-bola pendek di depan net. Setelah kedudukan 9-9. Kevin/Marcus unggul 11-9 di paruh gim.

Keunggulan Kevin/Gideon terus dipertahankan dari 14-10 dan 17-12. Ivanov/Sozonov berupaya terus mengejar ketertinggalan dengan berupaya terus memulai strategi serangan dengan bola-bola depan. Kedudukan angka kembali ketat dengan 18-17 dan 19-18. Kevin/Marcus berhasil mencuri gim pertama dengan 21-19.

Ivanov/Sozonov sempat unggul di awal gim kedua dengan 1-3 dan 3-5. Lagi-lagi Kevin/Marcus mampu menyamakan kedudukan dengan 5-5 dan 6-6 serta berbalik unggul dengan 8-6 dan 9-7. Ivanov/Sozonov mampu menyamakan kedudukan lagi dengan 9-9 dan 11-11.

Akan tetapi sejak kedudukan tersebut, baik Ivanov dan Sozonov kerap melakukan kesalahan sendiri. Kevin/Marcus terlihat semakin nyaman melakukan serangan-serangan. Kevin/Marcus memenangkan pertandingan dengan 21-16.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus menyusul seniornya, Ahsan/Rian yang telah lebih dulu lolos ke babak perempat final. Ahsan/Rian mengalahkan unggulan 16 dari Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard di babak ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement