Kamis 24 Aug 2017 22:50 WIB

Triady Puas Meraih Emas pada Renang 200 Meter

Triady Fauzi Sidiq
Foto: Dok. PB PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar
Triady Fauzi Sidiq

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Atlet renang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq mengaku puas meraih medali emas pada nomor 200 meter gaya ganti putra dalam perlombaan SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Akuatik Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8). "Semula saya fokus pada gaya bebas 50 meter dan gaya bebas 100 meter. Tapi, pelatih melihat ada peluang bagi saya pada nomor 200 meter gaya ganti," kata Triady selepas perlombaan.

Triady meraih medali emas dengan catatan waktu dua menit 1,72 detik. Angka itu sekaligus memecahkan rekor nasional pada nomor 200 meter gaya ganti putra yaitu dua menit 2,05 detik.

Pada nomor yang sama, atlet Singapura Shen Jun Pang meraih medali perak dengan catatan waktu dua menit 2,06 detik. Sedangkan atlet Vietnam Paul Le Nguyen mendapatkan medali perunggu dengan catatan waktu dua menit 3,39 detik.

"Ketika gaya dada, saya merasa yakin dapat mengungguli lawan. Tapi, saya kecepatan saya sempat menurun pada gaya punggung. Ketika kembali ke gaya dada, saya mencoba meningkatkan lagi kecepatan sehingga mampu maksimal pada gaya bebas yang terakhir," ujar Triady tentang kemenangannya.

Triady mengaku telah fokus pada nomor gaya ganti 200 meter sejak awal 2017 dan SEA Games ke-29 itu menjadi ajang internasional pertamanya. Selain medali emas Triady, tim renang Indonesia meraih satu medali perak atas nama I Gede Siman Sudartawa pada nomor renang 100 meter gaya punggung putra.

Tim Merah-Putih juga meraih dua medali perunggu atas nama Ressa Kania Dewi pada nomor 200 meter gaya ganti putri serta pada nomor 100 meter gaya dada putri oleh Vanessae Evato. Tim renang Indonesia, hingga Kamis (24/8), telah meraih total dua medali emas, enam medali perak, dan enam medali perunggu dalam SEA Games 2017.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement