Kamis 24 Aug 2017 10:11 WIB

Lima Wakil Andalan Indonesia Berlaga di Babak Ketiga

Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Indonesia masih menyisakan lima wakil andalannya di babak ketiga turnamen Kejuaraan Dunia BWF 2017 yang akan berlangsung hari ini (24/8). Mereka adalah dua pasangan ganda campuran dan tiga pasangan ganda putra.

Di ganda campuran, unggulan tiga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan melawan pasangan bersaudara dari Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee. Magee bersaudara ini secara mengejutkan berhasil mengalahkan unggulan 16 dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak kedua.

Sedangkan unggulan tujuh Praveen Jordan/Debby Susanto akan melawan unggulan 15 dari India, Pranav Jerry Chopra/Sikki Reddy. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama untuk kedua pasangan ini.

Di ganda putra, pasangan baru Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra akan melawan unggulan 16 dari Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard. Di babak sebelumnya, Ahsan/Rian secara mengejutkan berhasil mengalahkan unggulan pertama sekaligus peringkat 1 dunia asal Cina, Li Jinhui/Liu Yuchen.

Unggulan sembilan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan melawan unggulan empat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Rekor pertemuan kedua pasangan diungguli Angga/Ricky dengan lima kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

Unggulan tiga, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan unggulan 10 dari Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Kedua pasangan baru sekali bertemu di India Open Super Series 2017 yang dimenangkan Marcus/Kevin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement