Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Pelatih Hoffenheim Sesali Start Buruk Timnya Lawan Liverpool

Kamis 24 Aug 2017 08:32 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann

Foto: EPA/RONALD WITTEK

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL-- Hoffenheim gagal masuk fase group Liga Champions setelah dikalahkan Liverpool 4-2 pada leg kedua play-off di Anfield, Kamis (24/8) dini hari WIB. Klub asal Jerman tersebut tersingkir dengan agregat 3-6 dan harus puas hanya berlaga di Liga Europa musim ini.

Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann mengakui timnya tampil buruk, terutama pada 20 menit awal. Tiga gol Liverpool menjadi bencana bagi wakil Jerman ini.

"Kami tidak cukup bagus di 20 menit pertama. Kami tidak mengeksekusi apa yang sudah kami bicarakan. Setelah awal yang buruk, hasilnya sudah diputuskan. Ini awal yang terburuk yang bisa kami lakukan," kata Nagelsmann seperti dilansir dari UEFA.com.

Nagelsmann mengatakan, timnya sudah berusaha mengubah keadaan di babak kedua. Tapi ketika Hoffenheim membutuhkan tiga gol karena sudah kalah 1-2 pada leg pertama, mereka tetap melakukan kesalahan.

Nagelsmann mengatakan saat ini timnya akan fokus pada Bundesliga. Seperti Nagelsmann, penyerang Hoffenheim Sandro Wagner pun mengaku kecewa atas kekalahan ini.

"Saya harap saya tahu apa yang salah pada 20 menit awal tersebut. Kami gagal menemukan bentuk permainan kami. Ini mustahil dijelaskan," kata Wagner.

Wagner mengatakan timnya sudah bekerja sangat keras untuk pertandingan ini. Tapi ternyata mereka tidak tampil cukup bagus sebagai tim. Wagner menambahkan ia dan rekan setimnya sangat berharap bisa bermain di Liga Champions. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA