Kamis 24 Aug 2017 06:25 WIB

Putra Mahkota Saudi dan AS Bahas Perdamaian Timteng

 Mohammed bin Salman
Foto: alarabiya
Mohammed bin Salman

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Putra mahkota Arab Saudi bertemu dengan pejabat tinggi AS, termasuk penasihat kepresidenan Jared Kushner, di Jeddah. Mereka membahas upaya menciptakan perdamaian Israel-Palestina.

Dilansir Kantor berita Saudi, SPA, kemarin, Mohammed bin Salman juga membahas langkah memberantas penyaluran dana teroris dengan Kushner, yang juga menantu Presiden Donald Trump. Selain itu, ia juga melakukan pembicaraan dengan utusan AS untuk Timur Tengah Jason Greenblatt dan wakil penasihat keamanan nasional Dina Powell.

Kedua pihak melakukan pembicaraan mengenai langkah mencapai "perdamaian nyata dan abadi Israel dengan Palestina" serta memastikan keseimbangan di Timur Tengah dan sekitarnya.

Gedung Putih mengumumkan kunjungan ke negara tersebut pada awal bulan ini, dengan mengatakan bahwa perjalanan tersebut adalah bagian dari kunjungan kawasan, termasuk pertemuan dengan pemimpin Uni Emirat Arab, Qatar, Yordania, Mesir, Israel dan Palestina.

"Perwakilan AS akan bertemu dengan para pemimpin kawasan untuk membahas jalan menuju perundingan damai antara Israel-Palestina yang nyata," kata pejabat Gedung Putih.

Kushner ditugaskan untuk membantu menengahi kesepakatan antara Israel dan Palestina setelah Trump mulai menjabat.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement