Selasa 22 Aug 2017 22:29 WIB

Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dua ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Lilyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 (BWF World Championships 2017). Dua pasangan itu mengalahkan lawan-lawannyapada babak kedua yang digelar di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Selasa (22/8). 

Tontowi/Lilyana atau disapa Owi/Butet  yang diunggulkan di posisi tiga berhasil mengalahkan ganda Taiwan Tseng, Min Hao/Hu Ling Fang, dua  i langsung 21-13, 21-11.  Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi unggulan ketujuh menundukkan rekan senegara sendiri, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, dengan skor 21-13, 21-11.

Meski menang dua game langsung, Praveen/Debby mengaku tak menerapkan strategi khusus dalam menghadapi Lukhi/Ririn. Mereka hanya mencoba untuk berkonsentrasi dan konsisten fokus poin demi poin, serta menerapkan pola permainan mereka seperti biasa.

“Kami cuma berpikir dari awal mau konsentrasi, tidak mau lengah, karena lawan teman sendiri juga nggak ada yang bisa dibilang gampang. Soal lapangan nggak ada masalah karena kami sudah dua kali uji coba lapangan sebelumnya,” jelas Debby seperti dikutip dari rilis yang diterima Republika

Debbie mengatakan dia dan Praveen berusaha memberikan yang terbaik pada laga itu. “Kalau nervous sih setiap mau main pasti ada rasa nervous dan itu wajar. Kami mau hasil sebaik mungkin, begitu sudah mulai main pasti nervous itu hilang sendiri,” ucap Debby ketika ditanya perasaannya berlaga di event kejuaraan dunia.

Pada laga selanjutnya, Praveen/Debby akan menantang wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki N Reddy. Kedua pasangan tercatat belum pernah saling bertemu.

Di sektor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting melewati babak pertama dengan kemenangan atas Mateusz Dubowski (Polandia), dengan skor 21-12, 21-14.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement