Kamis 17 Aug 2017 23:26 WIB

Baywalk Watersport Hadirkan Tempat Berlatih Atlet Jet Ski

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Atlet jet ski mencoba arena Baywalk Watersport Pluit by Kraken, Kamis (17/8).
Foto: Istimewa
Atlet jet ski mencoba arena Baywalk Watersport Pluit by Kraken, Kamis (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cabang olahraga jet ski kini menjadi salah satu andalan Indonesia pada berbagai kejuaraan internasional, termasuk di Asian Games 2018 nanti. Namun, bagi atlet Jakarta, tempat berlatih jet ski masih sangat minim.

Mantan atlet pelatnas jet ski sekaligus Kepala Kejuaraan Nasional International Jetsport Boating Association (IJBA), Anton Suprapto mengakui selama ini tempat berlatih di Jakarta sangat minim. Sehingga pembibitan dan pelatihan lebih banyak dilakukan di luar Jakarta.

"Sudah selayaknya Jakarta punya venue jet ski baik untuk berlatih maupun bertanding. Jadi tak perlu jauh-jauh ke Bali. Saat ini atlet jet ski andalan kita hanya Aero Aswar dan adiknya Aksa Aswar saja yang sudah menjadi juara dunia. Kami ingin ada penerusnya juara-juara dari Jakarta dan akan melakukan kejuaraan-kejuaraan nasional," ujarnya di Baywalk Mall Jakarta Utara, Kamis (17/8).

Sebagai Pembina Prestasi IJBA sekaligus Pendiri Kraken Watersport, Anton ingin memunculkan 6-10 atlet jet ski yang dipersiapkan di empat kelas. Untuk itu pihaknya bekerja sama dengan Baywalk Mal untuk membuat tempat yang bisa melahirkan atlet kelas dunia dengan menghadirkan arena olahraga air baru yang bisa menjadi wadah baru untuk regenerasi atlet-atlet potensial cabor jet ski sekaligus juara dunia.

Baywalk Watersport Pluit by Kraken pun hadir untuk memenuhi mimpi Anton. Di tempat ini, para atlet jet ski dapat berlatih.

CEO Baywalk Mall Pluit, Ellen Hidayat, menyatakan pihaknya mempersembahkan arena olahraga air pertama yang ada di mall sebagai komitmen melakukan terobosan berkelas tak hanya untuk prestasi, tapi juga agar dapat dinikmati oleh para pengunjung.

"Baywalk Mall memiliki keunikan karena posisinya tepat ada di pinggir laut dan kami bangga bisa menjadi bagian dari kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," ungkapnya.

Dengan dibukanya Baywalk Watersports, maka para pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air seperti jet ski, flyboard, towables, stand up paddle, kayak, dan perjalanan ke pulau dengan yang dapat dinikmati setiap hari di area Baywalk Waterfront.

Baywalk Watersport juga menyiapkan personal floating device, pelampung keselamatan berstandar internasional. Selain itu para kru dan personil Baywalk Watersport sudah terlatih secara profesional baik dalam hal pengopersian alat dan standar keselamatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement