Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Besok, Bawang Merah Brebes akan Dieskpor ke Thailand

Kamis 17 Aug 2017 15:29 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi hasil panen bawang merah di Pejagan, Brebes, Jawa Tengah.

Ilustrasi hasil panen bawang merah di Pejagan, Brebes, Jawa Tengah.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementrian Pertanian mempersembahkan ekspor ke negeri tetangga dalam momentum hari kemerdekaan, Kamis (17/8). Indonesia akan melakukan ekspor bawang merah esok hari dengan tujuan negara Thailand. Ekspor akan dilaksanakan dari Kabupaten Brebes dengan jumlah awal sepuluh kontainer dan akan bertambah.

“Kita ambil momentum, dan besok insya Allah kita akan ekspor bawang (merah) ke Thailand, yang biasanya kita impor dari sana, ini kebangkitan, ekspor ini kita persembahkan di hari kemerdekaan ini," ujar Amran setelah menjadi pembina upacara HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Bagi Amran sendiri, makna kemerdekaan memiliki arti yang harusnya mampu membawa bangsa Indonesia menuju kejayaan.
Dalam rangka HUT RI ke-72, Amran ingin mengembalikan kejayaan Indonesia akan rempah-rempah, mengingatkan kejayaan 500 tahun yang lalu di tahun 1500-an.

”Bawang, beras, jagung dan cabai tidak impor lagi, kita akan dorong, kita akan kembalikan kejayaan rempah-rempah Indonesia 500 tahun lalu, tahun 1500 Indonesia dikenal kaya dengan rempah-rempah, bahkan slogan pada saat itu, siapa yang menguasai rempah-rempah, itu yang menguasai dunia," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA