Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Dian Pelangi Bagi Tips Berhijab Merah Putih

Rabu 09 Aug 2017 11:00 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari

Dian Pelangi

Dian Pelangi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut 17 Agustus, yang diperingati sebagai kelahiran bangsa Indonesia, banyak cara untuk mengekspresikan kebahagiaan di hari tersebut. Salah satunya dengan tatanan berhijab. Padanan warna merah putih sesuai dengan warna bendera bangsa Indonesia juga bisa membuat penggunanya tampil menawan.

Desainer Dian Pelangi mengatakan kombinasi merah-putih bisa menjadi sangat mencolok jika tidak memadukannya dengan benar. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan warna-warna natural.

"Kalau menurutku bisa juga dengan warna netral lainnya seperti abu-abu, hitam dan krem. Biar tidak terkesan kaya bendera banget, tapi tetapi dicampur warna netral lainnya sehingga tetap harmonis," ujarnya di Jakarta.

Selain warna, coba padukan motif yang berunsur simpel saat merayakan hari kemerdekaan. Seperti motif bunga-bunga dan garis.

"Kalau menurutku campur dengan motif, jadi jangan merah sama putih saja. Tapi campur," ucap Dian.

Di sisi lain, Dian mengungkapkan bahwa makna kemerdekaan Indonesia. Saat ini menurutnya masyarakat sudah berani bebas berekspresi, salah satunya melalui industri busana Muslim.

"Menggunakan hijab itu kan ekspresi kita. Jadi menurut aku kemerdekaan itu ketika kita bisa bebas berekspresi tapi tetap sesuai keyakinan masing-masing saja," ungkapnya.

Sehingga diharapkan melalui kebebasan dalam berekpresi, Indonesia menjadi negara kesatuan yang rukun dan damai. Mulai dari budaya, hasil karya dan kaidah estetika.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA