Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

'Amanat Keadilan Sosial Jangan Dilupakan'

Senin 07 Aug 2017 08:13 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan pemaparannya pada acara Seminar Nasional, Mosi Integral M. Natsir

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan pemaparannya pada acara Seminar Nasional, Mosi Integral M. Natsir "Upaya Pemersatu Bangsa" di Gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/8).

Foto: Yogi Ardhi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan amanat sila ke lima, Pancasila, keadilan sosial merupakan hal penting, sebagai pengamalan nilai nilai Pancasila. Pancasila, kata Zulkifli Hasan, memiliki nilai nilai yang tidak hanya berkaitan dengan individu tapi juga kolektif seluruh rakyat Indonesia.

"Selain KeTuhanan, Kemanusiaan dan Persatuan, Pancasila juga mengamanatkan terwujudnya keadilan sosial dan pemerataan. Ini jangan sampai dilupakan," kata Zulkifli Hasan saat menutup rangkaian acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PW Mathlaul Anwar Banten di Hotel Ledian, Ahad (6/8).

Zulkifli Hasan menyebut walaupun Banten bertetangga dengan Jakarta, tapi masih banyak yang harus dibenahi terutama aspek pemerataan dan kesejahtera."Saya berharap Mathlaul Anwar bisa terlibat aktif untuk mengurangi kemiskinan di Banten. Dimensi ke Islaman yang menyeluruh itu salah satunya dengan membantu saudara yang kesusahan," kata Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler