Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

T.O.P Akhirnya Cuti Wamil

Senin 31 Jul 2017 02:07 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

T.O.P Big Bang

T.O.P Big Bang

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- T.O.P Big Bang mengalami banyak tekanan setelah terkena skandal ganja. Aktor Tazza: The Hidden Card itu divonis dua tahun masa percobaan sehingga menderita kecemasan sosial dan akan mengambil cuti sakit dari wajib militer.

Menurut polisi, T.O.P telah mengajukan surat keterangan medis resmi, yang menjelaskan kondisinya saat ini. Sebuah surat persetujuan tertulis dari seorang anggota keluarga kepada polisi.

Rapper berusia 29 tahun itu sedang beristirahat di rumah, namun dia akan menjalani pemeriksaan pekan depan untuk mengetahui apakah dia dianggap laik untuk masuk kembali ke militer sebagai polisi. Dia harus bekerja sebagai pekerja sosial jika ingin dinyatakan lulus.

Sebelum ini, rapper "Bang Bang Bang" itu juga dirawat di rumah sakit setelah overdosis pada pengobatan anti-kecemasan yang disebut benzodiazepin. Dia juga diresepkan mengonsumsi anti-depresan lainnya.

Meski sepertinya tidak mengalami usaha bunuh diri, para dokter menyatakan T.O.P benar-benar membutuhkan perawatan psikologis. "Kami berencana untuk memperlakukannya secara psikologis mengikuti prosedur standar, tapi tidak mungkin dilakukan sekarang karena dia berada dalam keadaan tidak responsif," kata dokternya dikutip dari Aceshowbiz, Senin (31/7).


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA